Pake Layar Infinity Display, Galaxy J6 Dijual Rp 3 Jutaan!

124 views

Kabar baik nih buat kamu yang lagi berencana kredit hp Samsung!

Samsung baru aja merilis Galaxy J terbarunya ke pasar Indonesia di bulan Mei 2018 lalu, yaitu Galaxy J6. Jadi, kamu punya tambahan pilihan hp Samsung terbaik murah yang bisa dikredit.

Kenapa jadi salah satu yang terbaik? Karena Galaxy J6 termasuk smartphone mid class Samsung dengan layar Infinity Display, tapi dijual cuma Rp 3 jutaan.

Iya, nggak salah denger kok, beneran layar Infinity Display ala flagship Galaxy S9 yang super mewah itu. Jadi sekarang, nggak perlu susah-susah lagi kredit smartphone berlayar Infinity Display dengan harga dua digit.

Buat harga Rp 3 jutaan, Samsung Galaxy J6 punya spesifikasi dan beberapa kelebihan yang cukup mumpuni kalo dibandingin sama smartphone sekelasnya.

“More Than Selfie”

Untuk seri Galaxy J, Samsung ngegunain tagline branding “More Than Selfie”, termasuk buat Galaxy J6. Dilihat dari segi kamera, Galaxy J6 bisa dibilang punya spesifikasi kamera yang standar untuk ukuran smartphone mid-class. Kamera utamanya beresolusi 13 MP (lensa f/1.9) dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara kamera selfienya beresolusi 8 MP (lensa f/1.9) dan dilengkapin juga sama fitur LED Flash.

Terus, apa maksud dari “More Than Selfie”? Nah, di Galaxy J6 ini, khusus buat kamera depan, Samsung nambahin beberapa fitur spesial: tiga level brightness atau tingkat kecerahan (yang berfungsi supaya hasil selfie nggak pecah atau buram), selfie focus, AR (Augmented Reality) Sticker, dan Stamp. Semua fitur ini dibuat untuk mendukung hasil selfie yang lebih menarik dan unik. Bisa dibilang, sejenis efek dan filter yang dipunya Instagram Stories, tapi ini versi smartphonenya.

Desain & Layar

Mirip kayak Galaxy J Sebelumnya, layar Super AMOLED adalah yang dipilih Samsung untuk Galaxy J6. Bedanya, kali ini ukuran layarnya 5,6 inci dengan rasio sekitar 18,5:9 sehingga membuat Galaxy J6 memiliki tampilan layar yang penuh dan hampir tanpa tepi.

Apa yang dimaksud dengan Infinity Display? Yang dimaksud Infinity Display adalah bingkai layar yang sangat tipis dan agak membulat di bagian atas, bawah, dan samping kanan kiri smartphone. Meski bentuk pipih atau membulat di bingkai kanan kiri Galaxy J6 nggak “seekstrem” yang ada di Galaxy S Series. Tampilannya tetep nggak kalah keren dan menawan.

Sayangnya, meski tampilan depan dan layar udah ciamik, Galaxy J6 masih dibuat dari material plastik, terutama bagian belakang. Kemungkinan, agak kurang nendang di genggaman kalo dibandingin sama material alumunium atau metal solid. Ya pastinya, ada harga, ada barang.

Spesifikasi

Meskipun bodinya berbahan plastik, tapi tenang aja, kebayar kok sama spesifikasi yang dipake Samsung untuk jeroan Galaxy J6. Galaxy J6 termasuk salah satu smartphone yang udah pake OS Android Oreo 8.0, prosesor octa-core 1,6 GHz, dan chipset Exynos 7870 Octa. Chipset yang dipake emang bukan yang paling update, tapi kinerjanya masih terbilang mumpuni untuk mengoptimalkan kerja dan daya tahan baterai smartphone.

Untuk RAM dan ROM, kamu bisa pilih mau yang 3 GB/32 GB, atau 4 GB/64GB. Kapasitas ini udah cukup mumpuni buat ngelakuin banyak aktivitas sekaligus di Galaxy J6. Ada juga dedicated slot untuk tambahan micro SD sampe 256 GB dan juga slot Dual SIM. Untuk baterai, Samsung tetap setia pake kapasitas 3.000 mAh untuk smartphone mid classnya, termasuk Galaxy J6.

Fitur Tampilan Multitasking & Stori Galeri

Lagi streaming terus ada Whatsapp masuk? Nggak perlu susah-susah nutup streaming-an, cukup aktifin tampilan layar multitasking, kamu bisa tetep nonton sambil bales pesan di Whatsapp.

Kalo fitur stori galeri ini bisa dibilang mirip dengan yang ada pada iOS 11. Jadi, kamu bisa mengedit, mengatur, dan membuat foto-foto yang ada di dalam galeri ke dalam folder khusus dengan tambahan stori atau cerita. Hasilnya nanti bisa berupa album khusus yang bisa langsung kamu share ke orang-orang terkait atau berupa video kenangan dengan efek sliding dan tema khusus.

Sistem Keamanan Termutakhir

Nggak perlu sampe kredit hp Samsung flasgship buat bisa nyobain fitur Face Unlock, Galaxy J6 udah dibekalin dengan dua sistem keamanan termutakhir yang ada sekarang: Face Recognition dan Fingerprint. Soal keamanan, pastinya nggak perlu lagi khawatir.

Samsung Galaxy J6 hadir dalam 3 pilihan warna: black, gold, dan violet. Meskipun baru dirilis sebulan yang lalu, kamu udah bisa kredit hp Samsung online di beberapa merchant online di Indonesia, misalnya Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak, Bhinneka, JD.id, Blibli, baik dengan kartu kredit ataupun kredit hp Samsung tanpa kartu kredit.

Gimana caranya kalo yang tanpa kartu kredit? Kamu bisa manfaatin fasilitas dari lembaga multifinansial yang kerja sama dengan merchant-merchant online tersebut, misalnya Kredivo. Kalo kamu udah berumur 18 tahun ke atas, punya penghasilan tetap Rp 3 juta per bulan, dan tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, atau Medan, kamu udah bisa daftar dan ajuin kredit hp Samsung tanpa dp via Kredivo. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store buat daftar secara online. Tutorial pendaftarannya bisa kamu cek di sini.

Oh ya, sepengamatan saya, suku bunga kredit hp Samsung dan barang apa pun dengan Kredivo, paling rendah dibanding lembaga penyedia kredit lainnya, cuma 2,95% per bulan. Pilihan tenornya juga variatif, mulai dari 3 bulan sampe 12 bulan. Kalo dibandingin sama lembaga sejenisnya, misalnya Akulaku, Kredivo lebih praktis karena kita nggak perlu pake dp buat kredit online hp Samsung dan barang lainnya. Nggak ada biaya admin atau biaya tahunan juga. Yang penting, pastiin plafon kredit yang kita dapat dari Kredivo cukup buat bujet hp yang kita mau beli. Buat cicilan, Kredivo maksimal bisa kasih plafon kredit sampe Rp 20 juta.

Leave a reply "Pake Layar Infinity Display, Galaxy J6 Dijual Rp 3 Jutaan!"